Buku Ensiklopedia I'rob

Gambar Produk 1
Rp 100.000
Gramatikal bahasa Arab bisa terbilang tidaklah mudah, sudah kita ketahui bahwa bahasa Arab memanglah menjadi salah satu bahasa tersulit. Oleh karena itu, seseorang yang berharap mampu berbahasa Arab dengan baik, membutuhkan beberapa cabang ilmu. Ilmu dasar dalam gramatikal bahasa Arab ialah Ilmu Nahwu.
Dalam Ilmu Nahwu sendiri, terdapat semacam proses identifikasi dan klasifikasi kata per kata. Hal ini acapkali disebut sebagai “I’rob”, di mana pengertian I’rob dalam konteks ini adalah mengidentifikasi suatu lafadz dari segi kedudukan dalam sebuah susunan kalimat, bentuk suatu kata, dan beberapa parameter lain untuk dapat mengetahui lafadz tersebut secara detail.
Buku kali ini khusus merangkum semua pola susunan kalimat dan semua genre kata dalam bahasa Arab. Maka, buku ini layak disebut sebagai “Ensiklopedia I’rob”. Secara garis besar, sistematika susunan buku ini sesuai dengan susunan dalam bahasa Arab yang dimulai dari tarkib berkedudukan (bermahal) rofa’, sampai pada Jer dan Jazem serta dilengkapi oleh berbagai macam variasi tarkib dalam bahasa Arab. Jadi, tidak perlu berlama-lama mempertimbangkan untuk segera meminang, membungkus, dan menikmati isi kajian buku ini.
Standar kompetensi dan parameter dalam buku ini dilengkapi dua hal yang sangat urgen, yakni skema dan glosarium. Bagi siapapun pembaca akan sangat terbantu dalam mencari kalimat yang dituju. Skema dalam hal ini tidak sebatas skema yang menggambarkan konsep sebuah pembahasan, namun juga dijadikan indikator kekayaan dan variasi tarkib (susunan kata) yang dimuat dalam bab tersebut. Tentunya pembaca sangat dimudahkan dalam mencari susunan yang dikehendaki, cukup melihat skema yang ada dalam bab tersebut, kemudian langsung menuju pada contoh dari jenis tarkib, tanpa berlama mencari langsung bisa menemukan hidangan yang dituju.
Sedangkan untuk glosarium berfungsi dalam pencarian suatu kata tersendiri tanpa melihat pertimbangan susunan kalimatnya. Umpama pembaca ingin mencari identifikasi atau I’rob dari satu isim tertentu, bisa mencarinya di glosarium yang terdapat di akhir buku, kemudian ikuti petunjuk yang ada hingga akhirnya bisa menemukan suatu kata yang dicari.

ORDER VIA CHAT

Produk : Buku Ensiklopedia I'rob

Harga :

https://penerbit.bilqolam.or.id/2023/06/buku-ensiklopedia-irob.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi