Buku Modul Nahwu

Gambar Produk 1
Rp 5 0.000
Secara garis besar, buku “Panduan Belajar Ilmu Nahwu” ini berisi kajian tentang dasar-dasar dalam Ilmu Nahwu, yang tentunya sangat dibutuhkan bagi pelajar atau santri yang sedang memulai belajar perihal bahasa Arab.
Kitab “Jurumiyyah” menjadi salah satu kitab fundamen dalam ilmu tata bahasa Arab, oleh karena hal itu, kitab inilah yang dipilih sebagai rujukan utama dalam penyusunan buku ini. Latar belakang disusunnya buku tersebut guna untuk memudahkan pembelajaran di dalam kelas maupun belajar mandiri supaya pelajar atau santri dapat memahami sedikit banyak mengenai kandungan kitab dasar dalam fan Ilmu Nahwu. Karena, urgensi Ilmu Nahwu memiliki peran yang sangat krusial dalam proses pembelajaran ilmu tata bahasa Arab pada umumnya.
Buku ini ditulis sesuai dengan susunan dalam kitab Jurumiyyah, dimulai dari bab Kalam sampai bab Mahfudzot al-Asma’. Bab-bab yang terdapat dalam kitab maupun buku ini, adalah bab pokok yang menjadi pembahasan utama dalam kajian Ilmu Nahwu.
Adapun identitas yang melekat pada buku “Panduan Belajar Ilmu Nahwu” ini adalah bahasanya yang ringan dan tidak berbelit-belit, sehingga menjadikan buku ini menjadi mudah untuk dipahami. Selain itu, dalam buku ini dilengkapi dengan bermacam contoh variatif yang dapat menganalogikan seluruh pembahasan yang ada.
Keunggulan lain yang ditawarkan dalam buku ini terdapat sedikit catatan di setiap akhir bab yang tentunya dapat menambah wawasan pembaca mengenai ruang lingkup llmu Nahwu.
Selain bahasa yang ringan, kandungan isinya pun disesuaikan dengan kebutuhan pelajar atau santri pemula. Jadi, relevansi buku ini akan lebih mencakup banyak kalangan, tidak hanya kalangan santri saja yang mampu mempelajari dan memahami buku ini. Namun, siapapun yang mempelajarinya, akan disuguhkan materi yang harus dipahami apabila menginginkan untuk mampu berbahasa Arab dengan baik.

ORDER VIA CHAT

Produk : Buku Modul Nahwu

Harga :

https://penerbit.bilqolam.or.id/2023/06/buku-modul-nahwu.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi