Buku Modul Shorof

Gambar Produk 1
Rp 50.000
Buku kedua yang terbit dalam penerbit Bilqolam Al Iman adalah buku “Panduan Belajar Ilmu Shorof”. Buku ini berisikan kajian tentang morfologi dasar dalam bahasa Arab. Mempelajari dan memahami morfologi suatu bahasa adalah keniscayaan terhadap seseorang yang ingin menguasai satu bahasa tertentu.
Acuan yang digunakan dalam penyusunan buku ini adalah kitab “al-Amtsilah at-Tashrifiyyah”. Melihat bahwa kitab tersebut adalah kitab dasar yang digunakan hampir di seluruh pesantren Indonesia. Sebab, kitab ini menawarkan satu rumusan dan pola dalam penyusunan kosa kata dalam bahasa Arab. Bisa dikatakan bahwa seluruh kata kerja yang terdapat dalam bahasa Arab semua bentuk pola dengan variasinya masing-masing dirumuskan dalam kitab tersebut. Tentunya, buku ini hadir untuk memudahkan pelajar maupun santri yang mempelajari morfologi dalam bahasa Arab.
Buku ini dirangkum dengan susunan yang terdapat dalam kitab tersebut, dimulai dari fi’il tsulatsy dan ruba’i mujarrod maupun mazid, diakhiri dengan bab tashrif lughowy. Hal ini yang menjadikan buku ini pantas dikatakan sebagai buku yang tepat dalam memulai untuk mempelajari kajian Ilmu Shorof dari dasar. Pasalnya, buku ini tidak hanya sampai pembahasan itu, melainkan juga terdapat pembahasan I’lal, yakni pembahasan mengenai proses perubahan suatu kalimat dalam bahasa Arab dengan perubahan tertentu sesuai dengan konteksnya masing-masing.
Melihat penyusunan buku ini yang diproyeksikan untuk pelajar atau santri pemula dalam belajar bahasa Arab, tentunya Buku Shorof ini disusun dengan bahasa yang ringan, dilengkapi dengan beraneka ragam contoh di setiap babnya, serta disesuaikan dengan kebutuhan pemula.
Menjadi keunikan dari buku ini adalah adanya materi I’lal, di mana hal tersebut menjadi satu keunggulan buku ini. Karena jarang ditemukan buku Shorof yang didalamnya merangkum dua pokok dasar dalam Ilmu Shorof. Jadi, bagi siapapun yang mencari perangkat untuk memudahkan dalam mempelajari Ilmu Shorof, buku ini menjadi jawabannya.

ORDER VIA CHAT

Produk : Buku Modul Shorof

Harga :

https://penerbit.bilqolam.or.id/2023/06/buku-modul-shorof.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi