Modul Tajwid

Gambar Produk 1
Rp 50.000
    Al-Qur’an merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah Swt kepada Nabi Muhammad saw. Secara aturan dasar, bahwasanya membaca al-Qur’an memiliki beberapa aturan dan kode etik, salah satunya dalam hal pengucapan dan pembacaannya. Bahkan terdapat ilmu yang membahas terkait tata cara pengucapan dan pembacaan al-Qur’an, ilmu tersebut dinamakan dengan Ilmu Tajwid. Kali ini, Bilqolam Al Iman menerbitkan buku yang merangkum dasar-dasar Ilmu Tajwid. Buku panduan ini disusun atas dasar acuan kitab “Hidayah ash-Shibyan” dan “Tuhfah al-Athfal”. Penyusunan ini dilakukan dengan menyesuaikan kebutuhan dasar bagi pemula yang mempelajarinya. Sudah sewajarnya apabila buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dan tidak berbelit-belit. Selain itu, kandungan isinya pun tidak akan melebar dan mendalam melebih dua dasar kitab tersebut. Sudah masyhur di kalangan awam bahwa dua kitab tersebut memanglah kitab yang dipelajari oleh siapapun yang menghendaki untuk memahami Ilmu Tajwid. Pembahasan ini mencakup hukum bacaan, makhorijul huruf, sampai pada pembahasan mengenai adab dalam membaca al-Qur’an.
    Di Indonesia ini sudahlah sangat banyak buku-buku yang merangkum dan membahas perihal Ilmu Tajwid. Namun, setiap buku memiliki keunikan dan identitas khas masing-masing. Yang spesial dari buku ini adalah mengombinasikan dua kitab dasar dalam Tajwid menjadi satu buku yang disusun secara sistematis, dengan tanpa menghilangkan identitas masing-masing kitab.
    Meskipun secara komparasinya, Kitab Tuhfah al-Athfal lebih banyak babnya dibandingkan kitab Hidayah ash-Shibyan. Namun, karena sebagian besar babnya sama, hal itulah yang menyebabkan dua kitab tersebut dijadikan satu dalam satu buku. Justru hal inilah yang nantinya akan memudahkan pembaca, dikarenakan dalam setiap babnya dibahas dengan dua referensi dan dalil dalam dua kitab tersebut. Jadi, selain mempelajari setiap bab dengan acuan dua kitab, juga dapat mampu memahaminya secara lebih lengkap.

ORDER VIA CHAT

Produk : Modul Tajwid

Harga :

https://penerbit.bilqolam.or.id/2023/06/modul-tajwid.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi